Siswa MTsN 2 Jepara Raih 2 Medali Dalam Olimpiade PAI Nasional

0
26

Jepara – Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jepara berhasil meraih medali  pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade.  Kompetisi  tingkat  Nasional ini dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis (9/12/2021) yang diikuti oleh 3291 an peserta dari tingkat SMP/MTs Se-Indonesia

” Puji Syukur Alhamdulillah atas hasil yang dicapai oleh siswa kami pada kompetisi tingkat nasional ini. Terimakasih yang sebanyak – banyaknya saya ucapkan kepada bapak Endri Setiawan, S.Pd dan bapak Budiyono, S.Pd, I  yang sudah sabar dalam membimbing siswa. In Sha Allah prestasi ini bisa menjadi pemantik semangat siswa yang lain untuk turut serta mengukir prestasi. ” Ujar Kepala MTsN 2 Jepara, H. Zainuri.

Dalam  Olimpiade  tersebut, MTsN 2 Jepara mengikut sertakan 11 siswa dan dua guru pembimbing mata pelajaran PAI.

” Persiapannya kurang lebih satu bulan. Saya salut dengan semangat mereka yang mengikuti bimbingan selama sebulan itu, meskipun mereka juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian tengah semester (PAS).  Prestasi yang diraih tentunya tentunya tidak lepas dari usaha dan do’a. Alhamdulillah, dari 11 siswa ada 2 yang dapat medali perak dan perunggu. Kami makhlumi 9 siswa  yang tidak mendapatkan medali karena mereka terkendala signal waktu login, sehingga diwaktu yang tersisa 20 menitan, mereka baru berhasil login dan dan mengerjakan soal diwaktu yang tersisa.” tutur Budiyono selaku guru pembimbing sekaligus pendamping.

Adapun daftar nama siswa MTsN 2 Jepara yang meraih medali dalam olimpiade PAI nasional tersebut adalah :

  1. Amalia Khurin’in (Perak)
  2. Zuyyina Ahda Sabila (Perunggu)

Pihak Madrasah sangat mendukung kegiatan semacam ini dengan cara memfasilitasi guru pembimbing bagi siswa –siswi yang berminat. ” Hasil apapun yang diraih oleh siswa dalam kompetisi akan selalu diapresiasi karena yang terpenting adalah menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa untuk berkompetisi dan berproses demi kemajuan Madrasah” tutur Waka Kurikulum, Azam Mustofa.

Berita sebelumyaKepala MTsN 2 Jepara Jalani Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)
Berita berikutnyaRaih Juara 1 Cabang Karate Siswa MTsN 2 Jepara pada POPDA