Keluarga besar MTs Negeri 2 Jepara menggelar acara peringatan hari besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan suasana penuh khidmat pada hari Rabu, 7 Februari 2024 bertepatan dengan tanggal 26 Rajab 1445 H. Peringatan ini diselenggarakan di halaman Gedung utama MTs Negeri 2 Jepara diikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta siswa-siswi MTs Negeri 2 Jepara.

Acara ini dibawakan oleh Kazia Elfana Putri dari kelas 7J, kemudian pembacaan kalam Ilahi  dilantunkan oleh Ahmad Aufa Azaria dari kelas 9H, dilanjut tahlil yang dipimpin oleh siswi dari kelas 7J Fatcha Aulia Rizka, dilanjutkan sambutan oleh Kepala Madrasah yang diwakili oleh Bapak Shofwan, S.Ag. selaku waka humas. Untuk mauidhoh hasanah oleh Romo K.H Imam Suyuti, M.Pd.I yang merupakan salah satu guru di MTs Negeri 2 Jepara dan pengasuh Pondok Pesantren At-Thohiriyah. Dalam tausiyahnya beliau menceritakan tentang kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada malam 27 Rajab dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke langit tujuh Sidratal Muntaha merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah SWT.

Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi dirinya, umatnya serta alam semesta. Pengertian Isra’ sendiri adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqso, sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Aqso menuju Sidrotul Muntaha (langit ke tujuh).

Dalam tausiyahnya “Isra Mi’raj merupakan kado terindah dari Allah untuk Nabi Muhammad dan ummatnya untuk melaksanakan shalat.” Ujar Bapak K.H Suyuti.

Sholat merupakan ibadah rutin yang wajib dikerjakan oleh umat Islam sebagai sarana pendekatan diri terhadap Allah, terutama sholat fardhu. Sholat teramat penting bagi umat muslim, karena menjadi tiang agama. “Barang siapa yang mau melaksanakan shalat lima waktu dan tidak menyia-nyiakan maka Allah akan memasukkan ke dalam surganya Allah.” Tuturnya.

Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari peristiwa Isra Mi’raj ini. Dengan acara peringatan tersebut, diharapkan siswa-siswi MTs Negeri 2 Jepara menjadi generasi yang tangguh dan berakhlakul karimah. Semoga peristiwa luar bias aini menginspirasi kita untuk merenung,memperbaiki diri, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berita sebelumyaSosialisasi Polsek Keling untuk Tidak Menggunakan Knalpot Brong di Lingkungan MTs Negeri 2 Jepara
Berita berikutnyaPelaksanaan Asesmen Bakat Minat (ABM) 2024 MTs Negeri 2 Jepara