Jepara, 18/5/2022 MTs Negeri 2 Jepara sukses menyelenggarakan wisuda dan haflah muwadda’ah siswa siswinya dengan spektakuler. Acara digelar di halaman MTsN 2 Jepara. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Total 323 siswa-siswi yang diwisuda pada hari itu. Dalam acara tersebut, terlihat seluruh siswa kelas 9 dan para tamu undangan yang terdiri dari orangtua/wali murid kelas 9, Kakankemenag, beserta Camat telah hadir memenuhi halaman MTs Negeri 2 Jepara. Selian itu, Muwada’ah MTs Negeri 2 Jepara dihadiri pula oleh Ketua Komite dan para pejabat tingkat kecamatan Keling Jepara. Turut dimeriahkan pula oleh seluruh Guru dan Pegawai MTs Negeri 2 Jepara yang ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan Muwada’ah tahun ini.

Acara kali ini mengusung tema “Jawa” ditunjukkan dari MC yang menggunakan bahasa Jawa, dekorasi panggung dan dresscode yang dikenakan. Guru dan pegawai laki-laki mengenakan beskap, blangkon, kain jarik serta selop khas jawa. Sedangkan guru, pegawai , dan siswi mengenakan kebaya dan jarik. Acara dibuka dengan shalawat yang dibawakan oleh grup Rebana MTsN 2 Jepara yang mengiringi para wisudawan memasuki halaman madrasah. Beberapa tari tradisional pun ikut memeriahkan acara haflah muwadda’ah.

Inti acara yaitu pada prosesi wisuda kelas 9 dan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh: Kepala Madrasah, Perwakilan Siswa, Orang Tua/Wali Murid, dan Kakankemenag Jepara. Dalam sambutannya, Kakankemenag Kabupaten Jepara memberikan apresiasi kepada Civitas Akademika MTs Negeri 2 Jepara yang telah berusaha dan bekerja keras dalam meningkatkan prestasi. Berkat usaha dan perjuangannya, pada Tahun Pelajaran 2021/2022 kali ini prestasi Madrasah meningkat pesat. Prestasi ini tentunya harus dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun yang akan datang. Beliau juga berpesan agar siswa-siswi yang telah diwisuda untuk melanjutkan di Madrasah. Sambutan perwakilan kelas 7 dan 8 disampaikan dalam Bahasa Arab, sedangkan perwakilan kelas 9 dalam Bahasa Inggris. Kepala MTsN 2 Jepara, Drs. H. Zainuri, M.Pd dalam sambutannya berpesan “Tetap jaga akhlak kalian dimanapun kalian berada, dan jangan puas sampai disini. Lanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi”

Acara muwadda’ah ditutup dengan mauidloh hasanah dan do’a oleh beliau Habib Ali Al Habsyi dilanjutkan musyafahah antara wisudawan dan seluruh guru.

Berita sebelumya
Berita berikutnyaMTsN 2 Jepara Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke 77