Kepala MTsN 2 Jepara Jalani Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

0
30

Jepara – Kepala MTsN 2 Jepara, Drs. H. Zainuri, M.Pd menjalani Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di  gedung utama MTs N 2 Jepara, Kamis (9/12/2021)

Penilaian Kinerja Kepala Madrsah merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun) dan empat tahunan. Adapun kegiatan PKKM yang diikuti oleh Kepala MTsN 2 Jepara adalah periode masa kerja 1 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 09.30 – 13.15 WIB, dan hadiri oleh dua orang penguji yaitu H. Sumaryo, M.Pd, dan  Drs. H. Nur Ikhwan, M.Pd.I.

” Yang diuji berkenaan dengan kinerja Kepala Madrasah yang meliputi 5 komponen yaitu meliputi usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, serta hasil kinerja kepala madrasah. PKKM pertama dan kedua nanti  kami  (pengawas) yang menilai, tahun ke 3 akan dinilai bersama Ka.Sie dari Kemenag Kabupaten Jepara, dan periode 4 tahunan penialainya dari Kanwil Jateng(Jawa Tengah)” . tegas Sumaryo dalam sambutannya.

Untuk mengikuti proses pelaksanaan penialain Kepala Madrasah diharuskan mempersiapkan berkas sesuai instrumen PKKM yang dibutuhkan.

” Insya Allah semua instrumen dari 5 standard PKKM yang telah ditentukan sudah kami siapkan bukti fisiknya, sehingga nantinya saya akan menjawab sesuai dengan data yang ada”  ujar Kepala MTsN 2 Jepara.

Hasil penilaian kinerja kepala madrasah secara periodik tersebut, nantinya dapat digunakan untuk pengambil keputusan dalam rangka pengembangan, pemberian reward, dan lain sebagainya.

Kepala MTsN 2 Jepara, H. Zainuri, M.Pd menyambut baik pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah. Karena kegiatan tersebut merupakan salah satu strategi pembinaan keprofesionalitasan dalam melaksanakan tugasnya, pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjaminan mutu.

 

Berita sebelumyaSiswa MTsN 2 Jepara Terima Vaksinasi Tahap 2
Berita berikutnyaSiswa MTsN 2 Jepara Raih 2 Medali Dalam Olimpiade PAI Nasional